Entri Populer

Total Tayangan Halaman

Kamis, 15 Januari 2009

TIPS MEMBUAT BLOG

Cara Membuat Blog Gratis Dengan Blogspot

Blogspot adalah pilihan terbaik untuk membuat blog gratis. Walaupun tampilannya lebih gak enak Blogspot memberikan keleluasan yang lebih banyak dibandingkan wordpress maupun typepad.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat blog gratis dengan blogspot :

1. Dalam langkah kali ini, saya wajibkan anda untuk memiliki memiliki account di gmail.com. Account ini akan mempermudah anda dalam menggunakan website google seperti blogspot, adsense maupun google adsense tools.

2. Untuk membuat blog di blogspot, kunjungilah www.blogger.com atau www.blogspot.com, keduanya akan menyambungkan Anda dengan halaman utama blogspot. Isikan password & username anda di halaman utama.

Anda pun dapat mengganti bahasa yang digunakan saat membuat blog.

cara-membuat-blog-gratis-di-blogspot-cara-untuk-login

cara login di blogspot

3. setelah masuk, kita akan memililih nama yg akan tampil di blog kita. Anda juga harus menyetujui syarat & ketentuan yg berlaku di blogspot.

cara-membuat-blog-gratis-di-blogspot-mendaftar-di-blogspot

isikan nama tampilan yang akan muncul di blogspot

4. Langkah selanjutnya adalah memberi nama blog yang akan Anda gunakan. Masukan judul blog ada di kolom judul blog. Misalnya : RESEP MASAKAN NONA BUNGA. Setelah itu kita masukan alamat website kita. misalnya : kita ketik resepbunga, maka alamatnya akan menjadi http://resepbunga.blogspot.com

Jangan terlalu khawatir, karena Anda dapat mengubah alamat dan nama website Anda kapanpun.

Anda juga dapat melihat apakah alamat yang anda pilih tersedia atau tidak dengan mengklik CEK KETERSEDIAAN. Blogspot akan secara otomatis memberikan saran untuk Anda.

masukan nama blog & alamat blog anda

masukan nama blog & alamat blog anda

5. Langkah selanjutnya dalam cara membuat blog gratis adalah memilih template. Blog spot memberikan pilihan template yang tersedia. Klo menurut saya, gak ada yang bagus. Tapi jangan khawatir, kita bisa memodif tampilannya setelah semua selesai. Saat ini kita pilih salah satu template, kemudian klik LANJUTKAN untuk menuju langkah selanjutnya.

cara-membuat-blog-gratis-di-blogspot-memilih-template

memilih template untuk blogspot anda

7. Selamat Blog Anda sudah berhasil dibuat.

cara-membuat-blog-gratis-di-blogspot-sudah-jadi

selamat ! blog Anda sudah jadi

8. Selamat ini adalah langkah terakhir dalam cara membuat blog gratis ! Sekarang saatnya Anda untuk membuat tulisan pertama untuk blog Anda.

Anda bisa mengatur format tulisan ( bold, italic, underline ) font yg digunakan, menyisipkan gambar atau video, atau bila sudah mahir, anda dapat membuat style tersendiri dengan css.

Setelah menulis artikel, Anda dapat langsung memposting tulisan anda diblog atau menyimpannya dalam draft untuk diedit kemudian.

cara-membuat-blog-gratis-di-blogspot-buat-tulisan

buat tulisan pertama Anda !

Demikianlah tulisan cara membuat blog gratis di blog spot.

Tidak ada komentar: