Entri Populer

Total Tayangan Halaman

Selasa, 06 Januari 2009

Menjalankan video FLV di Winamp

FLV merupakan salah satu format video yang populer sekarang ini. Digunakan untuk streaming video yang dipakai oleh layanan video sharing seperti YouTube, Google Video, dan lain-lain. Biasanya video streaming tersebut tidak bisa diunduh (download), namun hal itu bisa diakali dengan menggunakan ekstensi Firefox, salah satunya yang kupakai adalah DownloadHelper.

Setelah video tersebut terunduh ke komputer kita, file tersebut memiliki ekstensi .FLV yang berarti Flash Video. Untuk menjalankan video tersebut kita harus menggunakan multimedia player untuk FLV yang salah satunya adalah FLV Player, namun sebenarnya masih banyak lagi software yang lain yang bisa digunakan termasuk Winamp.

Konfigurasi untuk memutar FLV di WinampWinamp yang bisa digunakan untuk memutar FLV hanyalah Winamp versi 5 ke atas, dengan cara menambahkan ekstensi pada Plug-ins Input pada Winamp Preferences. Disitu ada beberapa plug-ins dan kita memilih NullSoft DirectShow Decoder untuk dikonfigurasi dengan menambahkan ekstensi FLV

Tidak ada komentar: